Selasa, 30 April 2013

Cara Menghadapi Teman yang Egois

Tutup persahabatan adalah salah satu hal yang paling penting dan berharga dalam hidup kita dan kita harus mencoba yang terbaik untuk menjaga mereka. Sebuah persahabatan dekat dengan seseorang bisa menjadi obrolan tentang peristiwa hari, membahas masalah yang kita miliki dalam hidup kita atau bahu untuk menangis.

Dengan hubungan baik, itu menjadi pernikahan atau persahabatan akan selalu ada unsur kompromi, sedikit memberi dan menerima. Namun, ketika satu sisi persahabatan mulai mengambil keuntungan dari hubungan maka hal-hal akan mulai menderita. Hal ini biasanya terjadi ketika seseorang menggunakan persahabatan untuk terus mencurahkan masalah mereka dengan teman lain Namun, mereka menunjukkan sedikit atau tidak ada minat dalam mendengarkan kebutuhan orang lain dan masalah. Sebuah persahabatan yang kuat dan solid dibangun di atas komunikasi yang efektif antara pihak yang terlibat. Ketika komunikasi yang rusak itu harus diperbaiki dengan cepat atau yang lain itu hanya akan lenyap.



Jika Anda berada dalam hubungan satu sisi yang Anda menemukan diri Anda menjadi spons untuk masalah teman-teman Anda itu, berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menempatkan persahabatan Anda kembali ke jalur:

Hal pertama yang harus dilakukan adalah jujur ​​tentang perasaan Anda dan memberitahu teman Anda secara langsung. Jika mereka adalah teman sejati mereka akan mengerti bagaimana perasaan Anda.

Sampai ke akar masalah mengapa mereka terus-menerus diserap dalam pencurahan masalah mereka kepada Anda. Misalnya, ketika sesuatu terjadi dalam hidup kita yang stres dan luar biasa, seperti yang dicintai wafatnya, kita cenderung untuk fokus pada diri kita sendiri dalam hati. Penyerapan diri ini cenderung Blinker kita dari masalah dan keprihatinan orang lain. Ini bagus di awal namun, ketika menjadi terlalu terserap diri akan mulai menggerogoti hubungan. Anda perlu memberitahu teman Anda bahwa Anda bersimpati dengan kerugian mereka namun, yang memiliki efek negatif pada persahabatan Anda.

Tergantung pada seberapa dekat teman Anda, mereka harus menyambut bahwa Anda telah berbicara dengan mereka secara langsung tentang hal ini, dan Anda tidak pernah tahu mereka mungkin senang bahwa Anda membantu mereka untuk mengubah sikap itu. Seorang teman sejati adalah orang yang tidak menghakimi dan memahami makna dan nilai persahabatan yang erat. Mereka menawarkan kasih sayang, tetapi yang paling penting mereka jujur ​​dengan perasaan mereka. Hal ini mungkin tampak proposisi sulit tapi, itu hanya dapat memperdalam dan memperkuat ikatan persahabatan Anda, dan seperti yang mereka katakan, itulah gunanya teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar